02 Oktober 2009

Bahagia

CERIA DAN BAHAGIA

Sebuah ekspresi keceriaan tergambar pada raut muka angkatan 2007 yang sedang meloncat di atas air kolam renang. Betapa bahagia dan riangnya mereka menikmati hidup ini, walaupun hari itu hanya 3 hari namun terasa begitu lama saat dinikmati dengan keceriaan dan kebahagiaan.

Hijau daun dan kesejukan udara Cianjur tepatnya daerah Ciloto menjadi ciri khas daerah puncak pegunungan. Refresing tahun 2009 ini terasa begitu indah, kepenatan selama bekerja setahun lalu kini tergantikan sudah dengan pemadangan pohon-pohon hijau yang terhampar luas dari timur sampai ke barat. Percikan air yang tak pernah henti-hentinya mengalir dari perbukitan dan turun ke bawah mengalir begitu indah. Lantunan suara burung-burung mendayu-dayu syahdu bersama hembusan angin dari arah barat.

Matahari bersinar dari arah barat, suasaran dingin malam hari tergantikan oleh kehangatan sinar mentari pagi, kokok ayam bersahutan, pertanda pagi sudah tiba. Seperti biasa di setiap pagi hari angkatan 2007 sudah siap untuk membasahi tubuhnya dengan air kolam yang sudah siap menunggu kedatangan 2007. Sudah sejak pagi tadi air kolam beriak-riak pertanda ia ingin segera di dekap oleh angkatan 2007. Pria-pria yang gagah nan perkasah ini bagaikan sang penguasa kolam yang siap menerkam siapa saja yang ada di wilayahnya. Sudah pasti 2008 dan 2009 yang menjadi target 2007.

Refresing 2009 ini terasa indah dan bahagia bukan sekedar jalan-jalannya saja tetapi lebih dari itu, ada satu hal yang menarik dari jalan-jalan 2009 ini. Sebuah fenomena yang perlu dicatat dan diabadikan dalam sebuah buku kenangan. Untuk diingat dan dikenang di masa mendatang.

Angkatan 2007 bukan sekedar kakak kelas atau kakak tingkat tetapi mereka memiliki kelebihan yang lebih dari itu semua, tampak dari beberapa aktifitas yang mereka lakukan saat refresing kemarin lalu. Ada sebagian dari mereka yang memasak membantu angkatan 2008, nasi dan lauk pauk yang disajikannya pun terasa nikmat dan lezat sekali, berbeda saat angkatan 2008 memasak walaupun masih terasa enak tapi kaum hawa 2007 ini terasa pandai sekali mengolah makanan di dapur. Bukan hanya itu ketika adikknya melihat penampakkan, segera saja mereka memberikan cerita lucu dan mengajaknya bercanda.

Jalan-jalan kali ini merupakan moment istimewa angkatan 2007 walaupun jatahnya untuk 2009. Pasalnya mereka tampak bahagia dan ceria, bernyanyi bersama sampai magrib, berenang tiap hari walaupun air kolam bekas 2009 berenang, yang pasti wahana untuk mereka berkumpul lagi.............2007 semangat........dan lanjutkan...

Tidak ada komentar: